Kumpulan contoh kata kata promosi barang di Olshop

Kumpulan Contoh Kata-Kata Promosi Barang

9 Kumpulan Contoh Kata-Kata Promosi Barang di Olshop

Kumpulan contoh kata-kata untuk promosi barang di olshop—Kekuatan marketing memang tiada duanya. Tidak heran mengapa biaya untuk marketing produk sangat mahal. Anda mungkin pernah berfikir, sebuah produk yang sama persis, dengan harga jual yang sama di toko A dan B, kenapa produk di toko A sold out lebih cepat dibandingkan di toko B. Salah satu alasannya ada pada teknik marketing yang digunakan.

Cukup banyak dari kita yang memulai usahanya dengan menjadi pebisnis online. Entah itu dengan menjadi reseller maupun dropshipper, dengan jenis produk yang di jual cukup beragam, mulai dari produk fashion, kosmetik, sandal, buku, dan sebagainya. Bisnis menjadi semakin mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Namun, tidak semua pebisnis online pemula mampu meraup keuntungan yang menggiurkan.

Di tengah banyaknya pesaing pebisnis online yang ada saat ini, trik menjalankan bisnis salah satunya adalah pada marketingnya. Marketing via media sosial bisa dilakukan dengan cara membuat deskripsi produk yang menarik yang tujuannya adalah untuk promosi barang. Merasa kikuk saat menulis? Bingung mau nulis apa saat promo? Kok kata yang keluar itu-itu aja ya? Kok nggak ada yang nge-like produk yang di posting apalagi komentar ya?. Jika Anda merasa bisnis online yang Anda jalankan tidak ada progres alias jalan di tempat, boleh nih coba kumpulan contoh kata-kata promosi barang di olshop berikut ini! dijamin manjur!

1. Gunakan kata “Sale”

Yup, yang pertama adalah dengan menggunakan kata Sale. Dalam dunia marketing, tentunya ini sudah tidak asing lagi. Saat proses promo dan ada kata Big Sale, atau Sale Now, berarti ini adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh para costumer yang ingin membeli produk dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Hitung-hitung hemat pengeluaran dung pastinya. Tidak perlu panjang lebar, hanya dengan kekuatan kata SALE saja, customer akan tergiur untuk membeli dan tidak ingin melewatkan momen langka itu. Coba, yuk tipsnya!

2. Diskon

Selain sale, kata ajaib dalam dunia marketing adalah diskon. Wow, siapa sih yang nggak suka dapat diskon, apalagi ibu-ibu rumah tangga, ya kan Mak. hehe. Tawarkan diskon dengan rentang 20 hingga 70 persen. Agar customer semakin agresif, boleh nih di tambah dengan syarat seperti diskon 25 % untuk 20 pembeli pertama, diskon 30 % untuk kelipatan pembelian 150.000 dan sebagainya. Faktanya bukan kalimat panjang lebar dan mendayu-dayu yang dibutuhkan konsumen, tapi sesuatu yang mengena ini, yang berhubungan dengan budget ini yang ditunggu-tunggu. Mendengar diskon, pihak konsumen akan menimbang-nimbang seberapa besar budget yang dialokasikan dan berapa sisanya untuk kebutuhan yang lain. Boleh nih, buka toko online kamu dengan penawaran diskon yang masuk akal.

3. Promo

Sale, diskon dan promo adalah jurus ampuh dalam dunia marketing., Ini adalah kata yang mampu meningkatkan emosi positif seperti rasa senang. Sebagai pebisnis, tentu brand kita tidak ingin dinilai negatif, bukan? Salah satu pemicunya adalah saat kata marketing yang kita gunakan bernilai negatif dan memancing emosi dan membuat market kesal. Kata Promo yang terpasang menunjukkan bahwa pada produk yang dijual sedang turun harga. Biasamnya ada kata-kata yang disertakan, seperti “promo khusus hari ini”, atau promo minggu ini beli dua gratis satu, dan masih banyak lagi. Atau promo dalam bentuk cashback 25 % untuk pembelian 2 pcs sepatu sekaligus, dsb.

4. Belanja Sekarang atau Beli Sekarang

Adanya kata sekarang yang disematkan memunculkan urgensi atau dorongan untuk segera membeli atau berbelanja saat itu juga. Jika tidak, pihak pembeli akan merasa gelisah jika tidak membeli atau berbelanja sekarang. Dengan kampanye yang Anda sertakan, seperti “Belanja Sekarang dan dapatkan diskon 20 persen”, atau “Belanja sekarang untuk dapat promo cashback” dan sebagainya, Anda  mendorong pihak konsumen agar segera bertindak untuk membeli untuk mendapatkan penawaran pada kampanye Anda.

5. Baru

Penggemar fashion atau produk-produk yang lain, biasanya mudah terhipnotis saat ada kata “baru” atau “new release” yang disematkan. Banyak pelanggan yang tertarik dengan barang atau produk baru. Biasanya, ini ditujukan bagi mereka yang adalah pelanggan setia dan paham betul mengenai brand yang ditawarkan. Seperti “Baru, fashion Korea brand (sebutkan) yang sedang booming”. Konsumen setia yang memiliki kesadaran akan kualitas produk yang Anda tawarkan akan tergugah untuk menambah koleksi fashionnya yang super keren.

6. Produk Best Seller

Tips meningkatkan penjualan yang paling mudah adalah dengan menyematkan kata produk best seller pada produk yang dipasarkan. Kata Best Seller secara tidak langsung membangun mindset bahwa produk tersebut adalah produk paling laris dengan kualitas yang bagus. Anda bisa sematkan kata best seller pada produk yang di jual, seperti best seller doughnut, best seller dress, dan sebagainya. Adanya kata best seller meningkatkan gairah calon pembeli untuk mencari tau lebih jauh tentang produk best seller yang bersangkutan, entah itu dengan cara browsing atau bertanya kepada siapa saja yang sekiranya mengetahui lebih jauh tentang produk tersebut. Pemasaran produk dengan embel-embel kata best seller efektif dalam meyakinkan pembeli terkait kualitas produk yang ditawarkan dan  ingin segera memilikinya.

7. Jadilah yang Pertama

Memiliki produk yang baru di rilis tentunya merupakan sesuatu yang ekslusif. Apalagi jika produk tersebut merupakan produk dari brand kenamaan yang sudah biasa dipakai. Menjadi pemilik pertama adalah sebuah kebanggaan. Anda bisa memposting produk terlebih dahulu kepada pelanggan tetap Anda sebelum akhirnya produk tersebut di rilis secara umum. Anda bisa menginformasikannya via email atau secara pribadi. Ini akan mempermudah pelanggan untuk membeli penawaran produk Anda. Eksklusivitas menjadi pelanggan yang pertama bisa Anda berikan melalui tawaran khusus seperti “jadilah yang pertama tau promo produk ini dari kami”, “50 pembeli pertama akan mendapatkan bonus satu set peralatan masak cantik”, dan masih banyak lagi.

8. Selipkan Kata Sapaan Anda atau Kamu

Pelanggan merasa wow dan seolah Anda sedang memikirkan mereka ketika Anda memberikan sapaan langsung baik itu berupa Kamu atau Anda. Semisal, “Pastikan Tidur Anda nyaman dengan bantal berkualitas dan harga ekonomis yang satu ini”.

9. Ucapkan Terima kasih

Salah satu bentuk apresiasi yang diberikan kepada pelanggan adalah dengan mengucapkan terima kasih. Ucapkan terima kasih saat Anda mencapai apa yang Anda harapkan dari promosi yang Anda lakukan. Ucapan terima kasih tersebut kepada pelanggan. Tidak hanya kepada pelanggan baru, namun juga kepada pelanggan lama.

Ingin bisnis online Anda melejit dalam hitungan bulan? boleh nih coba praktikkan kumpulan contoh kata-kata promosi barang di olshop di atas. Telah banyak pebisnis pemula yang membuktikannya. Sekarang giliran Anda untuk kata-kata promosi barang diatas agar menjadi pebisnis online sukses dengan cara yang mudah.

2019-05-22T12:36:13+07:00